Cool editing pro - MEDIA EDUKASI CEPAT, TEPAT, DAN TERPERCAYA

Breaking

Created By Reko Metra, S.Kom

Thursday, September 29, 2016

Cool editing pro

Cool edit pro 2.0 adalah software audio sequencer  yang diproduksi oleh syntrillium software corporation sebagian besar kegunaan software ini digunakan untuk kebutuhan produksi musik seperti recording , editing suara /bunyi,midi arrangement, dan mixing audio selain digunakan untuk produksi musik ,cool edit pro 2.0 juga dapat digunakan untuk keperluan radio broadcast terutama dalam pengerjaan produksi iklan, merekam hasil  reportase, dan aktifitas dokumentasi audio lainnya.

Sound editing merupakan proses yang membutuhkan baik keahlian dan insting. Saat ini, kebanyakan sound editing dilakukan menggunakan software tertentu secara digital. Namun tidak harus selalu seperti itu. Magnetic tape dan tape recorders ditemukan pertama pada akhir 1940. Recording dan editing dengan menggunakan magnetic tape dilakukan hingga pertengahan 1990 saat komputer dan software digital merevolusi proses sound editing.

Proses editing pelan, membosankan, dan terkadang tidak stabil. Untuk mengedit suara dengan magnetic tape, user harus menemukan titik pada tape dimana sambungan diperlukan, kemudian letakkan tape pada sebuah “editing block” yang menyediakan sebuah sambungan pre-cut pada sudut 45 derajat, tempatkan tape pada block, gunakan mata pisau untuk memotong tape pada sudut celah 45 derajat, dan kemudian gabungkan magnetic tape kembali secara fisik dengan editing tape yang dirancang khusus.

Spesifikasi minimum instalasi cool edit pro 2.0 di komputer :
1.     PC prosesor  Pentium III 700Hz ( lebih tinggi lebih baik )
2.      Memory RAM min 128 Mb ( Lebih tinggi lebih baik )
3.      Harddisk  min 40 Gb ( lebih besar lebih baik ) 
4.      Soundcard dengan kualitas baik
5.      VGA dengan  tingkat resolusi gambar yang memadai  
6.      CD/DVD Room ( untuk instalasi via CD/DVD )
7.      USB Port  (untuk instalasi via FlashDisk )

Agar sebuah program (software ) dapat dioperasikan oleh sistem komputer ,terlebih dahulu harus dilakukan instalasi program. Demikian halnya dengan cool edit pro 2.0 Adapun  persiapan   instalasi cool edit pro 2.0 adalah   sebagai berikut :

1.      berdoa sebelum bekerja
2.      pastikan kita memiliki seperangkat komputer yang befungsi dengan baik   (boleh milik sendiri ,kantor, atau pinjam punya teman )
3.      pastikan juga  kita telah memiliki software cool edit pro 2.0     baik dalam bentuk cd ataupun dvd. 


Post a Comment