Wednesday, February 8, 2017

SHUTTER SPEED DALAM FOTOGRAFI

Jika anda seorang pemula dalam dunia fotografi ada beberapa langkah dasar yang harus anda pelajari, agar anda tidak bingung dalam menggunakan kamera. Belajar fotografi bisa dengan cara otodidak ataupun langsung belajar dengan ahlinya.

Tentunya dalam ilmu fotografi kita harus mengetahui apa itu segitiga exposure. Kali ini penulis akan sedikit menjelaskan tentang segitiga exposure.

Pada shutter speed saat cahaya dari luar masuk ke kamera melaui lensa kamera petikkan pada shutter speed bisa kita atur sedemikian rupa, didalam prakteknya semakin cepat shutter speed yang kita atur maka objek yang kita ambil akan semakin jelas dan baik kualitas fotonya.

Contohnya ketika kita mengambil objek bergerak seperti kendaraan mobil, motor dan lain sebagainya maka kita atur shutternya gunakan mulai dari 1 : 200 perdetik atau anda atur lebih dari pada itu sesuaikan dengan keahlian anda dalam mengambil objek foto.

Jika anda menginginkan objek tersebut menjadi blur atau kurang kelihatan anda bisa gunakan 1 detik atau 0,1 detik dengan rasio shutter speed 1 : 60 detik.


Nah sobat sekian dulu dari penulis sekian dan terima kasih.
Post a Comment

SHUTTER SPEED DALAM FOTOGRAFI

Jika anda seorang pemula dalam dunia fotografi ada beberapa langkah dasar yang harus anda pelajari, agar anda tidak bingung dalam menggunak...